Wednesday, April 26, 2006

Purpose Driven Life, 11th Day

Allah ingin menjadi Sahabat baik kita. Allah sangat ingin kita mengenal-Nya secara akrab. Dengan melihat kehidupan sahabat-sahabat Allah dalam Alkitab, ada 6 rahasia persahabatan dengan Allah:

1. Melalui percakapan terus-menerus. Bukan hanya melalui sebuah janji bertemu dengan Allah yang terjadwal, tapi juga melalui setiap kegiatan, percakapan, masalah, bahkan pemikiran. Tetap bercakap-cakap dengan Allah sementara kita berbelanja, mengendarai mobil, bekerja dan melakukan kegiatan lainnya. Jadi intinya apa yang biasanya kita kerjakan untuk diri sendiri, mulailah melakukannya bagi Allah. Panjatkan doa berupa percakapan singkat terus-menerus, karena percakapan yang panjang seringkali merupakan kesempatan untuk berpikir melantur.

2. Melakukan meditasi terus-menerus. Meditasi yaitu merenungkan Firman Allah sepanjang hari: tentang siapa Allah, apa yang telah Dia kerjakan, dan apa yang Dia firmankan. Kembangkan latihan meninjau ulang dan merenungkan apa yang telah anda baca dari Alkitab, atau anda dengar dari khotbah.

No comments: